Rabu, 23 Januari 2013

Review: Madrid Tunggu Lawan di Semifinal




Review: Madrid Tunggu Lawan di Semifinal
Gol Madrid dicetak oleh Karim Benzema (nomor 9). © AFP

Bola.net - Real Madrid melaju ke semifinal Copa del Rey 2012/13 dengan menyingkirkan Valencia. Menang 2-0 pada leg pertama, Madrid imbang 1-1 di markas Valencia pada leg kedua. Di Mestalla, Madrid bermain sembilan orang setelah Fabio Coentrao dan Angel Di Maria dikartu merah. Cedera jari kiper dan kapten Madrid Iker Casillas juga menjadi salah satu cerita di tengah laga. Los Blancos kini tinggal menunggu Barcelona atau Malaga di babak empat besar.

Laga perempat final antara Valencia kontra Madrid, Kamis (24/1), hanya menghasilkan dua gol, tapi cukup bertabur kartu. Pasukan Jose Mourinho memimpin terlebih dahulu lewat Karim Benzema pada menit 44 sebelum Tino Costa menyamakan kedudukan di menit 52. Kubu Los Che mendapat lima kartu kuning, sedangkan Madrid empat kuning dan dua merah.

Hanya 17 menit laga berjalan, Casillas sudah harus digantikan Antonio Adan setelah jarinya mengalami cedera akibat tendangan tak sengaja rekannya sendiri, Alvaro Arbeloa.

Coentrao adalah pemain Madrid yang pertama diusir wasit. Bek Portugal itu dikartu merah setelah menerima dua kartu kuning di babak kedua. Kartu kuning yang pertama dia dapat sebelum jeda, beberapa menit setelah Benzema merobek gawang Valencia, dan yang kedua pada menit 51 akibat dianggap sengaja menahan bola dengan tangan.

Ironis bagi Madrid, tak lama setelah Coentrao diusir dari Arena, Valencia menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas Tino Costa.

Baik Valencia maupun Madrid kemudian sama-sama berusaha mencari gol kedua, tapi tak kunjung mereka dapatkan. Justru Madrid yang mendapatkan kartu merah kedua, yaitu untuk Di Maria akibat mengait kaki Joao Pereira pada menit 88.

Skor 1-1 tak berubah hingga peluit panjang, dan sembilan pemain Madrid pun memastikan satu tiket lolos ke semifinal untuk menghadapi salah satu dari Malaga atau sang rival abadi, Barcelona.

Susunan pemain Valencia: Guaita; Joao Pereira (kuning 43'), Rami, Ricardo Costa (kuning 80'), Cissokho; V Ruiz (kuning 40') (Piatti 58'), Tino Costa (kuning 45+4'); Viera, Jonas (Canales 71'), Guardado (Banega 46' - kuning 90+2'); Valdez.

Susunan pemain Madrid: Casillas (Adan 17'); Arbeloa, Varane, Albiol, Coentrao (kuning 45+1', merah 51'); Xabi Alonso, Khedira; Di Maria (merah 88'), Ozil (Nacho 53' - kuning 69'), Ronaldo (kuning 66'); Benzema (Modric 75' - kuning 90+2'). (bola/gia)

0 komentar: