Rabu, 23 Januari 2013

Kaka: Tersingkir di Madrid, Ditepikan dari Timnas
Doni Wahyudi - detikSport
Rabu, 23/01/2013 13:35 WIB
Browser anda tidak mendukung iFrame

FOTO:Getty Images/Carlos M. Saveedra
Madrid - Peruntungan Kaka di Real Madrid masih belum membaik. Setelah gagal pulang ke AC Milan, dia tak dipanggil Jose Mourinho untuk laga Copa del Rey dan kembali terdepak dari tim nasional Brasil.

Sampai beberapa hari lalu, Kaka sepertinya punya harapan untuk segera menyudahi kebersamaannya dengan Real Madrid setelah Milan menyatakan serius menginginkannya kembali. Namun harapan tersebut kemudian pupus karena Rossoneri menolak membayar tingginya gaji Kaka dengan dalih pajak yang nantinya harus ditanggung juga bakal besar.

Alhasil sementara ini Kaka masih harus akan menjalani kebersamaan dengan Madrid. Sesuatu yang mungkin sudah ingin dia tinggalkan lantaran minimnya kesempatan bermain yang diberikan.

Yang terbaru, Kaka bahkan tak dipanggil Mourinho untuk masuk skuat saat El Real tampil di Copa del Rey, kompetisi yang bisa jadi berada di posisi paling bawah kasta prioritas setelah Liga Champions dan La Liga Primera. Padahal Kaka dalam kondisi bugar dan tak sedang menjalani periode hukuman, hal mana membuat dia tak masuk skuat saat Madrid berpesta 5-0 di kandang Valencia akhir pekan lalu.

Kecuali saat dibekap cedera di musim 2010/2011, ini adalah musim di mana Kaka sangat minim dapat kesempatan main. Sejauh ini di seluruh kompetisi yang diikuti Madrid, pemain terbaik dunia tahun 2007 itu baru main 12 kali dan mencetak dua gol.

Tersingkir dari tim buka cuma dialami Kaka di Madrid, karena di hari yang sama dia juga tak dipanggil masuk tim nasional Brasil. Mengumumkan skuat pertamanya setelah ditunjuk jadi pelatih Samba, Luiz Felipe Scolari tak menyertakan Kaka untuk pertandingan persahabatan dengan Inggris di awal Februari nanti. Demikian diberitakan Marca.

Kaka baru pada September 2012 lalu masuk kembali ke timnas Brasil, setelah tersingkirkan sejak Piala Dunia 2010. Di laga comeback-nya itu Kaka mencetak gol ke gawang Irak dan kemudian Jepang. Pesepakbola 30 tahun itu masih dapat tempat di skuat Brasil untuk pertandingan perayaan laga ke-1.000 Brasil kontra Kolombia.

Dengan dirinya belum dapat tempat utama di El Real, peluang Kaka masuk tim nasional juga bakal terancam. Padahal mantan bintang Rossoneri itu punya keinginan besar untuk tampil di Piala Dunia 2014, yang digelar di kampung halamannya, Brasil.

0 komentar: